Khitanan Masal Gratis

Penyerahan Bingkisan Untuk Peserta Khitan
  • 02/01/2023
  • Comment: 0

Yogyakarta – RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping menggelar khitanan masal dalam rangka menyambut Milad 1 Abad PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan ke 14 RS PKU Muhammadiyah Gamping. Kegiatan ini diselenggarakan di aula Masjid KH Sudja’ Kompleks RS PKU Muhammadiyah Gamping yang diikuti 200 anak dari berbagai tempat tempat se Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Antusiasme peserta sangat tinggi, hingga acara ini dimulai masih banyak orangtua yang mendaftarkan putranya untuk ikut acara khitanan masal di PKU ini, ” ucap kordinator acara Joko, Rabu (28 Desember 2022 .

“Dalam rangkaian milad kali ini, kami ( RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping) bersama mitra kita ingin terjun langsung memberikan manfaat bagi masyarakat pasca pandemi dengan mendorong kegiatan pengabdian masyarakat” Ujar Mukhlis wakil ketua panitia milad RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping.

Joko mengatakan khitanan masal gratis ini bagi anak keluarga tidak mampu sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata PKU dalam mengabdi untuk negri.

“Acara ini sangat penting karena merupakan ikhtiar kami menjaga kesehatan & kebersihan organ reproduksi anak-anak kita, ” tambahnya.

Sementara, ketua milad RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping dr. Masykur Rahmat, MMR menambahkan, selain khitanan gratis peserta juga mendapatkan kaos, seperangkat paket bingkisan, uang saku dan obat obatan dari sponsor. “Alhamdulillah tahun ini kami dapat dukungan dari beberapa mintra seperti Lazismu KLL RS PKU Muhammadiyah dan BPD Syariah, ” Ucap bendahara milad RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping. ( Arif)