• Jl. KHA Dahlan 20 Yogyakarta
  • 0274-512 653 (Hunting)
  • info@rspkujogja.com
  • Jam kunjung pasien rawat inap : Senin-Sabtu 16.00-19.00
  • Kuatkan Gerakan Dakwah, 3 RS PKU Sapa Klinik

    Yogyakarta – salah satu bidang amal usaha yang di miliki oleh Muhammadiyah adalah di bidang kesehatan. Terbukti ada banyak rumah sakit maupun klinik milik Muhammadiyah yang tersebar di seluruh nusantara. Tak terkecuali di daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

    Pada bulan Ramadan ini, Atas inisiasi 3 rumah sakit (RS) PKU Muhammadiyah, yakni Yogyakarta, Gamping, dan Bantul melalui LazizMu melakukan kegiatan turun ke bawah (turba) untuk menyapa klinik-klinik yang berada di bawah Majelis Pembina Kesehatan Umat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (MPKU PWM) DIY. “Tujuan utama kami adalah untuk menguatkan gerakan dakwah amal usaha Muhammadiyah di bidang kesehatan (aumkes) di wilayah DIY. Sebab melalui titik-titik strategis berbasis daerah inilah insyaallah akan menjadi ladang dakwah bagi Muhammadiyah di bidang kesehatan. Sehingga perlu adanya kerjasama antara yang berada di kota maupun di pedesaan agar semakin kuat lagi,” terang ketua LazizMu KL PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping, Alfis Khoirul Khisoli.

    Menurutnya, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 6 sampai 10 Mei dan dilakukan secara bergilir. Setidaknya ada 19 klinik yang berada di bawah Naungan MPKU PWM DIY. Acara ini juga akan dihadiri oleh direktur RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping. Rencana pada acara sapa klinik, akan lebih banyak mendengar mengenai program-program layanan klinik serta untuk mengetahui kendala juga solusinya. Selain itu, juga akan ada pembagian parcel lebaran dan juga THR.

    Sementara itu, penasihat LazizMu KL PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping, Muhammad Isnawan sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Semoga ke depan rumah sakit dan juga klinik bisa lebih solid lagi. Harapan saya dengan adanya kerja sama antara PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Gamping, dan juga Bantul, akan semakin memberi manfaat yang lebih luas lagi bagi masyarakat,”

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply