10 buah-buahan ini sangat dibutuhkan di musim hujan

  • 22/01/2024
  • Comment: 0

Hallo sahabat pku,saat ini kita sedang berada di musim hujan. Kalau sudah musim hujan dan hawanya dingin begini,biasanya daya tahan tubuh kita melemah,guys. Belum lagi kalau kita kehujanan.wah bisa gawat!. Kita jadi gampang terserang penyakit,misalnya batuk,pilek,flu,diare dan sebagainya. Nah,ada yang mau tau salah satu solusi untuk melawan penyakit?

10 buah-buahan ini sangat dibutuhkan di musim hujan. – Kami menyarankan,sahabat pku untuk mengonsumsi buah-buahan sehat untuk menjaga sistem ke kebalan tubuh yang kuat dan sehat selama musim hujan. Yuk kita simak.

10 buah-buahan yang sehat untuk dikonsumsi di musim hujan ini ,yaitu:

  • Jeruk :

Buah jeruk yang mengandum kaya akan vitamin C dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh kita dan merangsang produksu sel darah putih yang bertanggung jawab melawan infeksi

  • Delima :

Buah ini merupakan pembangkit tenaga antioksidan yang membantu melindungi sel kita dari kerusakan akibat radikal bebas

  • Apel :

Apel yang kaya akan nutrisi penting bagi tubuh kita, antara lain vitamin C ,antioksidan, dan serat yang membantuk meningkatkan kekebalan dan mengatur kadar gula tubuh kita.

  • Pepaya:

Pepaya adalah buah serbaguna yang menawarkan beragam kesehatan. Kaya akan vitamin C ,vitamin A dan enzim yang membantu pencernaan.

  • Semangka :

Semangka adalah buah yang menghidrasi dan menyegarkan yang banyak tersedia selama musim hujan. Buah ini kaya akan vitamin,mineral dan antioksidan pentin termasuk vitamin C dan likopen dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu mengurangi resiko penyakit tertentu

  • Jambu biji :

Jambu biji merupakan buah tropis yang terkenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi, vitamin A, serat dan antioksidan. Yang dapat membantu meningkatkan system kekebalan tubuh dan mendukung kesehatan secara keseluruhan.

  • Anggur :

Anggur merah atau hijay kaya akan antioksidan,vitamin, dan mineral, sehingga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi terhadap berbagai infeksi. Selain itu anggur mengandung reservatrol senyawa yang dikenal dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Pir :

Mengonsumsi Pir yang kaya akan vitamin C, yang penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. 1 buah pir mengandung hampir 12% dari kebutuhan nutrisi vitamin C harian anda, menjadikannya salah satu buah yang baik dikonsumsi dimusim hujan.

  • Ceri :

Ceri adalah buah musiman yang kaya akan antioksidan sehingga baik dikonsumsi saat musim hujan untuk kekebalan tubuh kita. selain itu, ceri dapat membantu dalam melawan infeksi dan mengurangi peradangan.

  • Lengekeng :

Lengkeng ini merupakan buah yang kaya akan serat sehingga bermanfaat untuk melawan keasaman dan gangguan pencernaan.vitamin C dalam lengkeng dapat membantu mencegah flu ringan.

10 buah-buahan ini sangat dibutuhkan di musim hujan. – Jika anda ingin konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi ahli gizi kami di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Dengan pelayanan yang ramah, berpengetahuan khusus, profesional dan memiliki peran yang kursial dalam perawatan pasien. RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta ini juga memiki pelayanan medis terpadu, yang mencakup berbagai spesialisasi. Sehingga memungkinkan pasien mendapatkan perawatan holistic sesuai dengan kebutuhan kita.