• Jl. KHA Dahlan 20 Yogyakarta
  • 0274-512 653 (Hunting)
  • info@rspkujogja.com
  • Jam kunjung pasien rawat inap : Senin-Sabtu 16.00-19.00
  • DI TENGAH PANDEMI COVID-19, TAKMIR MASJID ASY-SYIFA BAGIKAN PAKET SEMBAKO

    TEBAR SEMBAKO DITENGAH PANDEMI COVID-19

    Yogyakarta – – Melalui takmir masjid Asy-Syifa, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta membagikan 75 paket sembako. Hal tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat selama masa pandemi virus Covid-19.

    Ketua takmir masjid Asy-Syifa, Umar Said Prawoto menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian takmir terhadap kaum mustad’afiin di sekitar PKU. “Di tengah pandemi seperti ini, banyak yang mengalami penurunan penghasilan. Semoga dengan sedikit bantuan berupa sembako, bisa membantu meringankan beban mereka,” terangnya.

    Adapaun sasaran yang mendapatkan bantuan adalah tukang becak, cleaning service, tukang kebun, dan kaum mustad’afiin yang ada di lingkungan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Pendapatan mereka berkurang karena jumlah pasien yang berkunjung ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakartajuga menurun. Paket sembako terdiri dari beras 3 kilogram, minyak 1 liter, Sirup marjan, sarden, kecap dan gula.

    Raut bahagia tampak di wajah yang menerima. Setidaknya, untuk makan beberapa hari ke depan, mereka tidak lagi kebingungan.
    Di samping itu, Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dr. H. Mohammad Komarudin, Sp.A sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh pegawai.
    “Saya sangat mengapresiasi terobosan sosial dan komitmen seluruh civitas hospitalia dalam menjaga ruh PKU sebagai penolong kesengsaraan oemat,”

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply