• Jl. KHA Dahlan 20 Yogyakarta
  • 0274-512 653 (Hunting)
  • info@rspkujogja.com
  • Jam kunjung pasien rawat inap : Senin-Sabtu 16.00-19.00
  • RS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DAN RS PKU MUHAMMADIYAH GAMPING MENGGELAR PEMERIKSAAN MEDICAL CHECK UP GRATIS DI KRATON YOGYAKARTA

    Yogyakarta, (7 Maret 2020) – Dalam serangkaian kegiatan Milad RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta ke 97 dan RS PKU Muhammadiyah Gamping ke 11, menyelenggarakan Bhakti Sosial Medical Check Up gratis bagi Abdi Dalem Keraton Yogyakarta, yang dilaksanakan di Gedung Pabeyo Keraton Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti sekitar 500 Abdi Dalem Keraton Yogyakarta dari 2500 Abdi Dalem yang ada dan dibagi menjadi 2 tahap yaitu pada tanggal 22 Februari 2020 lalu dan 7 Maret 2020. Pada Selasa 7/3/2020 dihadiri oleh dr. H. Ahmad Feesol, Sp.Rad., M.Kes., MMR selaku Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gamping dan juga Kanjeng Pangeran Haryo Yudho Hadiningrat selaku perwakilan dari Keraton Yogyakarta.

    Ahmad Faesol mengatakan, “Bertepatan dengan rangkaian Milad RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta ke 97 dan RS PKU Muhammadiyah Gamping ke 11, ini  ingin mewujudkan bentuk kesyukurannya  dalam sebuah kebaikan, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan Bhakti Sosial Pemeriksaan Medical Check UP Gratis bagi Abdi Dalem Keraton Yogyakarta.”

    Selama ini pelayanan kesehatan terutama pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat sudah sering kali dilaksanakan baik oleh RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping namun untuk pemeriksaan kesehatan bagi Keraton Yogyakarta ini baru pertama kali diselenggarakan.

    Ahmad Faesol menyampaikan, “pemeriksaan kesehatan ini memang baru dilaksanakan pertama kali dengan Keraton Yogyakarta dan harapannya dengan dilaksanakannya Medical Check Up gratis ini dapat bermanfaat bagi para Abdi Dalem dan meningkatkan silaturahmi antara persyarikatan Muhammadiyah dengan Keraton Yogyakarta”, demikian ungkapnya.

    “Badan Pembina Harian (BPH) dan seluruh Civitas Hospitalia RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan RS PKU Muhammadiyah Gamping tidak lupa mengucapkan turut berbahagia atas Ulang Tahun Kenaikan Takhta Sri Sultan Hamengku Buwono X yang bertakhta sejak 7 Maret 1989”, sebagaimana yang disampaikan  dr. H. Ahmad Faesol, Sp.Rad. M.Kes.,MMR dalam sambutannya.

    Kanjeng Pangeran Haryo Yudho Hadiningrat mewakili Keraton Yogyakarta yang berkesempatan hadir, pada intinya sangat senang dan mengucapkan terimakasih yang sudah “kerso” mengadakan Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Medical Check UP untuk Abdi Dalem keraton Yogyakarta.

    Dalam penjelasannya, Kanjeng Pangeran Haryo Yudho Hadiningrat menyampaikan “Karawuhan Bpk Ibu Sedaya saking RS PKU Muhammadiyah ingkang ngawontenaken Medical Check Up sanget-sanget migunani, amargi sentuhan kesehatan kagem Abdi Dalem Keraton Yogyakarta sanget manfaat.”

    Kanjeng Pangeran Haryo Yudho Hadiningrat juga menambahkan, “Kulo amakili Pengageng Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat ngaturaken gunging panuwun awit kerawuhanipun RS PKU Muhammadiyah ingkang sampun kerso ngawontenaken Bakti Sosial ing Keraton Yogyakarta”. Adapun pemeriksaan jenis pemeriksaan medical check up meliputi (pemeriksaan tensi, cek kadar gula, cek kolesterol, asam urat dan pengobatan ringan sesuai indikasi medis). Tim @pkujogjamedia

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply