• Jl. KHA Dahlan 20 Yogyakarta
  • 0274-512 653 (Hunting)
  • info@rspkujogja.com
  • Jam kunjung pasien rawat inap : Senin-Sabtu 16.00-19.00
  • “MUMTAZ” ITU PKU JOGJA

    Jakarta– Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Yogyakarta kembali mengikuti International Islamic Healthcare Conference and Expo (IHEX) sebagai salah satu program dari Majelis Upaya Kesehatan Seluruh Indonesia (Mukisi). Kegiatan berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 20 hingga 22 Maret 2019.

    Pada kesempatan ini ada lima makalah yang berhasil lolos mengikuti ajang IHEX. Dari lima makalah tersebut, ada dua makalah yang berhasil keluar sebagai pemenang dengan predikat Mumtaz. “Kami sangat bangga dengan pegawai yang mampu berkontribusi kepada masyarakat melalui pemikiran yang tertuang dalam makalah. Harapan saya, dengan adanya ajang seperti ini (IHEX) mampu menumbuhkan semangat pegawai untuk berbuat lebih banyak bagi ummat,” tutur Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Komarudin.

    Dua makalah yang mendapat predikat mumtaz, lanjut Komarudin, yaitu “Dampak Positif Penerapan Prinsip Ihtiyath dalam Terapi Epoetin pada Pasien Pentakit Ginjal Kronis dengan Anemia” dengan pemakalah Nurul latifah. Sedangkan satu makalah lagi yaitu “Strategi Humas dalam Menyelesaikan Keluhan Pelanggan dengan Pendekatan Al-ashr (wal ‘ashri) di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta” dengan pemakalah Eka Budy Santoso.

    Sedangkan tiga makalah lain yang tidak kalah membanggakan yaitu; “Hijab Menyusui Modifikasi Berhubungan dengan Safety Bayi” dengan pemakalah Arifah, “Memuliakan Pasien Melalui e-HHC dengan pemakalah dr. Safiqulatif, dan “Husnul Khotimah Service’ (Jaminan Rukti Jenazah Sesuai Syari’ah) di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dengan pemakalah Umar Said Prawoto.

    komarudin mengapresiasi kerja keras yang dilakukan pegawai dalam upaya peningkatan pelayanan. “Semoga ke depan lebih banyak lagi pegawai yang dapat mengikuti ajang IHEX tentunya dengan inovasi yang dimiliki oleh mereka. Saya yakin pegawai PKU memiliki potensi yang luar biasa. Ini semua demi pelayanan kepada pasien secara syari’ah dan totalitas,” pungkasnya.

    Sebagai informasi rangkaian acara IHEX lain yang tidak kalah penting adalah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Upaya Kesehatan Seluruh Indonesia dan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta mengirimkan H. Muhammad Isnawan, S. E., M. P. H sebagai peserta.  

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply