• Jl. KHA Dahlan 20 Yogyakarta
  • 0274-512 653 (Hunting)
  • info@rspkujogja.com
  • Jam kunjung pasien rawat inap : Senin-Sabtu 16.00-19.00
  • BINA KOMUNITAS SPIRIT DAKWAH SOSIAL PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

    Yogyakarta – RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta  melakukan pembinaan komunitas tukang becak dan pedagang kaki lima di sekitar Rumah Sakit, Selasa (19/03/2019), di Ruang Aula RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

    Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan sekali. Tujuan dilakukannya pembinaan ini agar psikososialspiritual komunitas tukang becak dan pedagang kaki lima menjadi lebih baik.

    Bukan hanya berpusat di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta  kegiatan ini diadakan melainkan bergilir dari rumah kerumah anggota, agar dapat pempererat tali silaturahmi antar anggota dan anggota dengan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta .

    Pembinaan komunitas ini sudah berjalan puluhan tahun. Dengan dana BAZAIS (sekarang LAZISMU) RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta komunitas tukang becak dan pedagang kaki lima mendapatkan bantuan berupa bantuan kegiatan, dana pendidikan untuk anak-anak mereka yang sekokalah dan pemeriksaan gratis secara berkala.

    “PKU Muhammadiyah Yogyakarta tetap konsisten melakukan pembinaan ini agar fungsi dakwah social di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta tidak berhenti”, tutur Umar Said Prawoto selaku Kerohanian RS. (tim @pkujogjamedia)

     

     

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply