• Jl. KHA Dahlan 20 Yogyakarta
  • 0274-512 653 (Hunting)
  • info@rspkujogja.com
  • Jam kunjung pasien rawat inap : Senin-Sabtu 16.00-19.00
  • Hidung Tersumbat

    Hidung Tersumbat

    Hidung Tersumbat

    Hidung tersumbat atau lebih dikenal dengan pilek adalah salah satu masalah kesehatan hidung yang sering terjadi pada banyak orang. Ada puluhan produk obat untuk menyingkirkan masalah hidung tersumbat, tapi itu mereka bukan pilihan terbaik. Bagaimana menyingkirkan hidung tersumbat tanpa obat?

    Latihan pernapasan adalah salah satu cara yang memiliki tingkat keberhasilan yang sangat tinggi. Telah digunakan oleh ribuan pasien yang mempraktekkan terapi pernafasan medis Buteyko, untuk mengurangi pernapasan lewat mulut akibat hidung tersumbat, dan meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh, dengan cara bernafas yang benar selama 24 jam dalam 7 hari. Cobalah latihan pernapasan sebagai cara cepat untuk menyingkirkan hidung tersumbat Anda.

    Latihan Pernapasan untuk menyingkirkan masalah hidung tersumbat

    Latihan pernapasan ini dilakukan dengan cara menahan nafas dan menganggukan kepala (ke atas dan ke bawah). Dalam waktu 1 menit, hidung tersumbat Anda akan hilang.Bagaimana hal tersebut dapat bekerja ? Dengan menahan napas Anda dan bernapas sedikit kemudian setelahnya, Anda dapat meningkatkan kadar karbondioksida dalam darah Anda. Hal ini membantu melebarkan otot tubular saluran udara serta pembuluh darah, sehingga meningkatkan suplai darah dan oksigen ke jaringan dan melepaskan kejang pada otot saluran udara.

    Setelah hidung tersumbat Anda reda, penting untuk bernapas hanya melalui hidung dan bukan melalui mulut Anda. Jika Anda bernapas melalui mulut Anda (bahkan hanya dengan mulut yang terbuka sebagian) ada beberapa proses biokimia abnormal yang mengubah semua fungsi tubuh Anda seperti Anda akan merasakan kurang darah dan suplai oksigen untuk sel-sel tubuh Anda, dan berkurangnya CO2 dalam arteri dan sel, sistem kekebalan tubuh Anda akan melemah, Anda akan lebih banyak mendapatkan radikal bebas, bahkan otak, saluran pencernaan, hormon dan semua fungsi lainnya akan mengalami perubahan abnormal.

    Jika Anda menghitung seberapa lama Anda dapat menahan napas dalam keadaan hidung tersumbat, Anda akan temukan bahwa hasilnya sangatlah singkat. Tes ini juga disebut “Test Oksigen tubuh” karena mencerminkan kadar oksigen dalam tubuh anda

    Ketika hidung Anda tersumbat, napas Anda akan menjadi berat dan Anda akan memiliki kurang dari 20 detik dalam menjalankan uji kadar oksigen tubuh Anda. Jika Anda memperlambat pola pernapasan Anda (dengan menggunakan pola napas yang benar dan perubahan gaya hidup), maka hasil test Anda pasti di atas angka 20 detik, hidung Anda akan menjadi lega.

    Oleh karena itu untuk menyingkirkan hidung tersumbat secara permanen caranya adalah dengan menyingkirkan napas berat Anda secara permanen, termasuk pada saat tidur malam, saat stres, setelah makan, dan dalam segala situasi lainnya. Latihan yang baik, jika Anda bernapas hanya melalui hidung selama itu. “Pernapasan normal Mengalahkan Penyakit Kronis”. Kenapa? Hal ini karena orang yang memiliki masalah kesehatan selalu memiliki pernapasan abnormal dan masalah dengan kadar oksigen yang rendah dalam tubuhnya.(info dari berbagai sumber)

    Leave a reply →

Leave a reply

Cancel reply